Selasa, 12 Oktober 2010

PERBANDINGAN TIGA PRINTER TOP BROTHER MFC-6490CW, CANON MP258 SERTA HP DESKJET F2410




Printer yang ingin saya bandingkan saat ini memiliki kelebihan-kelebihan serta keinginan para pengguna dalam hal cetak mencetak.
Berbeda dengan printer laser, dengan MFC-6490CW LED pengguna diklaim bakal mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Baik itu dari segi keuangan, ataupun ketika sedang melakukan proses olah dokumen.

"Jika dibandingkan dengan printer laser, printer MFC-64CW ini mengklaim printer 6-in-1 karena print/copy/scan/pc-fax/direct print with wireless networking dalam satu printer dan dengan teknologi LED memiliki beberapa kelebihan seperti lebih kecil, lebih ringkas, lebih terjangkau dan proses pencetakan dokumennya lebih cepat,
Garansinya ga hilang walaupun dimodif ma kamu garansi ini tidak dimiliki oleh dua competitor yang saya bandingkan ini.
Garansi printer Brother anda jika tidak dimodif adalah 2 tahun; meliputi service, spareparts, dan head.
Kalau printer Brother anda dimodif, garansinya jadi 1 tahun; meliputi service dan spareparts saja (tanpa head).
Hayo.. merk mana yang berani kasih garansi kayak gini?

- Warna, persis tampilan monitor. WYSIWYG
Jadi tambah musuh lagi : tukang kalibrasi dan alat kalibrasi...
- Waktu cetak paling cepat
Jadi kalau kamu nyambi minum kopi waktu cetak pakai printer Brother, ga sempat nyantai deh kecepatan cetak untuk mono colour aja 35ppm, sedangkan untuk cetak warnanya mencapai 28ppm.




- Suaranya benar-benar hening.
Jadi saat printer Brother anda mencetak, jangan mengharapkan suara cetak yang keras seperti yang biasa ditemui pada printer2 murah meriah.
Paling dia cuma goyang2 aja kalau lagi nge-print. 
- Ada auto sleep -nya.
Jadi ngapain ngurusin printer Brother anda. Toh dia bisa tidur sendiri.
-Ada auto-clean -nya.
Bisa auto-clean sendiri gan (asal aliran listrik tidak dicabut).
Jadi jangan kaget bila tengah malam tiba2 printer Brother anda beraktivitas sendiri.
-Memory internal
Selain itu printer ini memiliki pula memory sebesar 64MB


Dan printer yang kedua yang akan saya terangkan untuk kamu semua adalah keluaran dari pabrikan Canon yang tentunya dah tidak asing lagi buat kamu semua.
Canon MP258 sebenarnya termasuk salah satu printer terbaru dengan fasilitas yang cukup lengkap, dengan hanya memakai satu alat ini kita tidak hanya bisa ngeprint, tapi kita juga bisa foto copy, dan juga mencetak foto. kualitas warna juga tidak diragukan lagi. dengan tinta infus lebih memudahkan kita mengisi ulang tanpa bongkar-bongkar printer.

Dokumen kecepatan cetak rata-rata dari ESAT di Kantor Kategori uji modus simpleks default, ISO / IEC 24734, tidak termasuk waktu untuk mencetak set pertama.
Kecepatan cetak foto adalah berdasarkan setting default menggunakan ISO / JIS-N2 SCID pada Foto Paper Plus Glossy II dan tidak memperhitungkan waktu pemrosesan data account di komputer host.
Kecepatan cetak dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi sistem, antarmuka, perangkat lunak, kompleksitas dokumen, mode cetak, cakupan halaman, jenis kertas yang digunakan dll
tetesan tinta dapat ditempatkan dengan nada 1 / 4800 inci minimal.

Warna dokumen kecepatan scan diukur dengan FCD ISO / IEC 24735 Lampiran C Test Chart A.
kecepatan Scan menunjukkan waktu hitungan antara menekan tombol scan pengemudi pemindai dan menampilkan status pada layar akan mati.
Kecepatan Scan dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi sistem, antarmuka, perangkat lunak, pengaturan modus scan dan ukuran dokumen dll
Kecepatan salin adalah rata-rata dan kecepatan menyalin FCOT terus menerus, ISO / IEC 24735 Lampiran D.
Salin kecepatan dapat bervariasi tergantung pada kerumitan dokumen, mode salin, cakupan halaman, jenis kertas yang digunakan dll dan tidak memperhitungkan pemanasan account waktu.
Ketika mencetak ISO / JIS-SCID N2 pola 4 x 6 "Pengaturan menggunakan default Photo Paper Plus Glossy II.
Ketika menyalin ISO / JIS-SCID N2 (dicetak oleh printer inkjet) pada kertas biasa ukuran A4 menggunakan pengaturan default.

Sedangkan printer ketiga yang dapat saya terangkan saat ini yaitu printer HP Deskjet F2410 keluaran dari HP yang sudah terkenal banget dan tentunya kamu dah denger.
Printer keluaran dari HP Deskjet series dengan teknologi HP thermal Printnya sudah tidak diragukan kualitas keluaran hasil cetakannya lebih halus dibanding dengan pesaingnya. Salah satu produk andalannya adalah gabugan multi fungsi menjadi satu dengan HP Deskjet seri All in One. Salah satu Printer multi fungsi yang harganya lumayan murah adalah HP Deskjet F2410 All-in-One. HP Deskjet F2410 All-in-One ada yang menjual dengan banderol harga Rp. 639.000, harga berkisar s.d Rp. 750.000an.

Spesifikasi HP Deskjet F2410 All-in-One sebagai berikut :
Model : HP Deskjet F2410 Functions : Print, copy, scan Printing specifications Print technology : HP Thermal Inkjet Print speed black (draft, A4) : Up to 18 ppm Print speed colour (draft, A4) : Up to 15 ppm Print speed black (normal, A4) : Up to 7 ppm Print speed colour (normal, A4) : Up to 5 ppm Print speed colour (draft, 10×15 photo) : As fast as 28 sec Duty cycle (monthly, A4) : Up to 1000 pages Print quality black (best) : Up to 600 dpi

Print quality colour (best) : Up to 4800 x 1200 optimized dpi from 1200 dpi input data when printing from a computer (on photo paper) Number of print cartridges : 2 (1 each black, tri-color) Media sizes supported : A4; B4; B5; C6 Custom media sizes : 77 x 127 to 216 x 356 mm Media types supported : Paper (plain, inkjet, photo); envelopes; transparencies; labels; cards; HP premium media; iron-on transfers; borderless media Scanner specifications Scan type : Flatbed Optical scanning resolution : Up to 1200 dpi Bit depth : 48-bit Scan size flatbed (maximum) : 215 x 297 mm Copier specifications Copy speed (black, draft quality, A4) : Up to 18 cpm Copy resolution (black text) : Up to 600 optimized dpi (from 300 dpi input) Copy resolution (colour text and graphics) : Up to 1200 optimized dpi (from 600 dpi input) Copier resize : 25 to 200% Standard connectivity : USB 2.0 Compatible operating systems : Windows Vista (R) (32 and 64-bit); Windows XP (SP1 or higher [32-bit]); Mac OS X v10.4, v10.5, v10.6.

dengan spesifikasi tersebut dibandingkan dengan harga yang ditawarkan, dan juga yang menarik lagi adalah konsumsi energinya yang lumayan kecil 22.8 watts , menjadikan seri HP Deskjet F2410 All-in-One, layak menjadi prioritas utama kita dalam membeli printer seri Inkjet.

Untuk HP Catridgenya di budel memakai HP 60 Introductory Black Ink Cartridge, HP 60 Introductory Tri-color Ink Cartridge, dengan kisaran harga jual antara $15 untuk black $20an (?) untuk color

Jadi untuk keunggulan dan kelebihan lainnya hanya brother aja yang memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan sesuai dengan teknologi yang semakin canggih yang membutukan semua fasilitas dalam satu item. Dan saya mengambil kesimpulan untuk anda semua,kesimpulannya saya menyarankan untuk para pengguna printer bisa memilih  keluaran brother MFC-6490CW sebagai printer yang lebih unggul di bandingkan dari dua merk yang dibandingkan karena MFC6490CW memiliki semua fasilitas untuk ngeprint semua laporan atau tugas yang anda punya dan selain itu pula masalah harga yang nggak terlalu mahal untuk anda memiliki printer  broter ini alias nggak percuma karena fasilitasnya yang ok. Dan dari tiga perbandingan printer yang ada dalam menggunakan printer karena semua akan kembali ke konsumen untuk menggunakan printer mana yang ingin di gunakan dan sesuai dengan keinginan dan kantong para pembeli.

4 komentar:

  1. berdasarkan pengalaman saya... untuk brother mfc6490cw head gampang rusak. ini terbukti saya baru beli september 2010 ehhh... januari 2011 dah ganti head habis deh 600rb padahal pakai tinta ori nih bro, belum lagi hasil cetak kurang bagus bila anda tidak memakai tinta original dari brother (sempet ganti refil 1x) sedangkan harga tintanya per biji aja bisa sampai 200rb, dikalikan 4 tinta dah berapa.
    Untuk anda yang tertarik mau beli Brother Mfc6490cw, mending dipikir lagi dan sesuaikan dengan kebutuhan.

    BalasHapus
  2. L&amp:G, terima kasih infonya, tadinya saya udah ngebet banget mo beli brother mfc6490cw, soalnya saya punya pengalaman pahit dengan epson tx111, baru beli langsung saya infus (garansi hilang), baru pake 2 bulan udah rusak, saya bawa ke epson kena biaya 500rb, padahal belinya cuma 800rb.

    BalasHapus
  3. Thanks Reviewnya kang, BTW saya mohon dukungan agar sukses dari blog informasi yang baru saya coba. Salam sukses.

    BalasHapus
  4. Kelemahannya jg susah untuk cetak di kertas foto, ga kuat narik. Untuk hasil sih OK tp..... ini kadanga ngeprint 1 kertas yg ditarik bs double. Jk model copy print seperti fotocopy hasilnya jelek ga sebagus hasil scan baru dicetak. kerja dua kali deh.

    kunjungi web ane gan kritik sarannya ya? www.pesanpempekpalembang.com Tanks

    BalasHapus